Rekomendasi Game: Sekiro: Shadows Die Twice (2016)

Diperbarui: 12 Nov 2019

Sudah lama, sudah lama rasanya saya tidak menemukan game yang menantang (a.k.a sulit) seperti yang satu ini. Sekiro: Shadows Die Twice seakan membangkitkan lagi keseruan bermain game yang mendorong saya memaksimalkan seluruh panca indera untuk memfokuskan diri mencapai titik tertentu sehingga tercapailah kesinambungan tertinggi yang pada akhirnya mengantarkan saya kepada kematian yang gemilang untuk kesekian kalinya. xD


Peringatan: Bagi "bocah-bocah" zaman sekarang yang mungkin terbiasa dengan game-game "lemah" nan mudah, sebaiknya jangan cuba-coba memainkan game ini karena dapat menyebabkan psikis dan mental anda terganggu. Sebaliknya bagi gamer-gamer yang suka tantangan, tak kenal menyerah dan putus asa, berani dan tampan semoga kiranya Sekiro: Shadows Die Twice dapat memuaskan dahaga anda sekalian.



Story

Story yang ditampilkan epic dengan multiple endingnya, termasuk detail2 kecil dalam cerita yang menarik. Supaya tidak spoiler saya tidak akan bicara banyak mengenai story, yang jelas cerita yang disajikan cukup baik. Tampilan visual khas Jepang ditampilkan dengan "indah" begitu mempengaruhi suasana dan mood dalam bermain.


Gameplay

Kematian adalah hal yang paling sering anda temui ketika memainkan game ini, seakan game ini dibuat oleh iblis pencabut nyawa tapi bagi anda gamer yang tak kenal menyerah dan putus asa tentu saja selalu ada kesempatan untuk mencoba (mati) lagi.


Gameplay yang disajikan Sekiro: Shadows Die Twice sangat luar biasa, banyaknya bos yang bervariasi selalu memberikan tantangan tersendiri untuk dikalahkan belum lagi mekanisme pertarungan yang epic dan menarik dengan banyaknya tools dan jurus. Setiap dapat mengalakan bos (apalagi yang teramat sangat sulit) akan memberikan kebahagiaan yang hakiki.


Sedikit tips: setiap kali menghadapi bos jangan lupa untuk selalu mempelajari pola serangan, semakin kita terbiasa dengan serangan lawan, semakin besar kemungkinan mengalahkannya.


Akhir kata, game Sekiro: Shadows Die Twice ini tidak untuk dimainkan semua orang, tingkat kesulitan yang tinggi, kematian berulang sepertinya tidak begitu cocok dengan gamer pemula. Tapi ketika saya mencoba memainkannya, sesungguhnya game ini tidaklah sesulit seperti yang dikatakan banyak orang. Setelah beradaptasi dengan mekanisme gamenya saya dapat menikmati serunya menjelajahi dunia Sekiro: Shadows Die Twice ini. Bagi anda yang mungkin mulai bosan dengan mudahnya game-game zaman sekarang dan ingin menikmati tantangan sepertinya Sekiro: Shadows Die Twice dapat saya rekomendasikan untuk dimainkan bagi anda orang-orang tangguh dan berani. Salam Kematian T_T


IGN Review





0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua