Rekomendasi Game: Microsoft Flight Simulator 2020

Saat pertama kali liat trailer Microsoft Flight Simulator diakhir ini 2019, ya saya bisa bilang apa lagi, game ini gila banget dan otomatis masuk dilist buy saya di tahun 2020. Tulisan saya sebelumnya bisa dilihat disini (untuk tahun 2020 sendiri list game wajib saya cuma 2 yaitu Microsoft Flight Simulator dan Cyberpunk 2077)

Game Gila

Gimana gak gila, game ini simulasi dunia dengan skala 1:1, satu banding satu cuy. Tersedia lebih dari 37.000 bandara diseluruh dunia yang bisa kamu singgahi. Seluruh (hampir) tempat didunia bisa didatangi. Mau kemana ? Inggris ? Barcelona ? Rumah kamu sendiri ? rumah mantan ? semua bisa. Dan liat tuh grafisnya real banget, rasanya belum pernah ada game sebelumnya yang menyajikan tampilan gambar se-real ini. Laut realistis, awan realistis, bahkan angin yang tidak kelihatan sekalipun dibuat dengan engine khusus super realistis. Jangan lupa juga bahwa ini adalah game simulasi pesawat yang mana memproyeksikan pula situasi penerbangan serealistis mungkin. Selayaknya cockpit pesawat segalanya tampak dan berfungsi sebagaimana aslinya. Namun bagi kamu yang pemula atau tidak ada pengalaman sama sekali di dunia perdirgantaraan jangan khawatir karena game ini nyawan dan welcome terhadap pemula.


Tanpa berkata panjang, Microsof Flight Simulator 2020 adalah game revolusioner menampilkan sesuatu yang sebelumnya tampak mustahil. Dari segi presentasi game ini luar biasa.



Kekurangan

Dari pada hanya membahas kelebihan yang melimpah sepertinya saya perlu membahas beberapa kekurangan minor yang saya dapati.

  1. Jumlah pesawatnya masih kurang. Untuk versi standard anda mendapatkan 20 pesawat dan 30 pesawat untuk versi deluxenya. Bagi saya pribadi masih terbilang kurang apalagi dibandingkan game simulasi pesawat yang lain. Banyak fans juga berharap kedepannya akan ada pesawat militer atau super sonic ? Concorde misalnya ? I hope so.

  2. Fitur yang masih kurang. Tampilan menu dan fitur game perlu ditambahkan sehingga hal yang kita lakukan bisa lebih beragam. Kemarin ketika saya bermain bersama teman kita bicara, sepertinya keren jika ada fitur co-pilot. Fitur2 seperti itu mungkin yang perlu ditambahkan. Teman saya mengatakan juga bahwa di game flight simulator sebelumnya, tutorialnya lebih detail dari yang sekarang.

  3. Beberapa kekurangan teknis seperti tampilan kesalahan grafik. Hal ini tentunya wajar karena sebagian besar tampilan dunia dikerjakan oleh AI, dan sangat wajar jika terjadi kesalahan. Namun kekurangan ini sangat kecil mempengaruhi.


Dari developernya sendiri juga mengatakan bahwa game ini akan terus dikembangkan kedepannya, jadi seiring waktu tentu saja akan lebih banyak perbaikan serta fitur akan ditambahkan. Tenang saja.



Spec

Hal yang pastinya penting bagi kita-kita adalah system requirements. Dan berita buruknya spesifikasi komputer untuk menjalankan game ini terbilang berat apalagi jika kamu menginginkan grafis settingan ultra (saya sendiri sampai harus mengganti CPU xD). Berikut system requirements yang direkomendasikan:

  • Requires a 64-bit processor and operating system

  • OS: Windows 10

  • Processor: Intel i5-8400 | AMD Ryzen 5 1500X

  • Memory: 16 GB RAM

  • Graphics: NVIDIA GTX 970 | AMD Radeon RX 590

  • DirectX: Version 11

  • Storage: 150 GB available space


Kesimpulan

Akhir kata, setelah memainkan game ini. Saya pribadi sangat puas, worth it tentu saja. Bayangkan saja dengan beli game ini kita bisa keliling dunia dari rumah, biaya murah (dari pada beli pesawat bro), aman (pesawat jatuh kita gak mati). Game yang sangat luar biasa, keren abis, sangat indah. Sekalian bisa belajar bawa pesawat terbang. Enjoy the flight....



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua