Rekomendasi Film: The Host (2006)

Di awal tahun 2020 dunia dikejutkan ketika untuk pertama kalinya sebuah film "asing" berjudul Parasite memenangkan sejumlah penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman Academy Awards. Dan sosok yang paling disorot tentu saja sang sutradara Boong Joon-ho yang berhasil memenangkan beberapa penghargaan. Setelah nonton film Parasite yang memang tentu saja begitu berkualitas saya pun tertarik untuk menyaksikan film-film yang sebelumnnya dibuat oleh orang ini dan hasilnya Bong Joon-ho berhasil masuk ke jajaran list saya sebagai salah satu sutradara favorit.



Kali ini saya tidak akan membahas film Parasite, namun "The Host" film keluaran tahun 2006. Satu kalimat yang muncul pertama kali setelah saya nonton film ini adalah:

"Kemane aje gue selama ini ???" Secara pribadai saya heran, selama ini film The Host belum pernah direkomendasi teman, ataupun saya temukan referensi dari tempat lain (atau mungkin saya memang kurang cari referensi).

Tidak bisa dipungkiri The Host bagi saya pribadi adalah film yang dieksekusi dengan sangat baik dan sangat unik dibandingkan film bergenre horror pada umumnya. Secara umum film ini "tidak begitu menakutkan" sehingga mungkin bisa ditonton oleh orang penakut horror sekalipun, namun ada rasa berbeda yang muncul ketika menontonnya. Film ini katanya bergenre horror, namun ada unsur komedinya. Bukannya menjadi jelek namun malah menjadi kombinasi seru saat menonton yang tidak akan anda temukan di film horror lain. Yang menarik perhatian saya juga adalah mengenai cerita serta pembawaan karakter yang ditampilkan dengan baik. Screenplay yang ditampilkan juga bagus, bagus banget.

Bagi saya yang agak kurang mungkin ada dibagian endingnya saja yang tidak begitu,…..ya begitulah (tidak mau spoiler juga).

Akhir kata The Host layak saya rekomendasikan untuk ditonton oleh anda sebagai penikmat film. Bak menemukan mutiara tersembunyi, The Host adalah film berkelas yang jarang diketahui orang. Selamat menonton.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua