Rekomendasi Film: John Wick (2014)

Diperbarui: 12 Nov 2019




"Laki Banget" mungkin adalah gambaran yang tepat bagi saya untuk menggambarkan film yang satu ini. Jika anda seorang lelaki yang menyukai film action semoga John Wick bisa memenuhi ekspektasi anda.


John Wick sendiri bercerita tentang seorang mantan "Baba Yaga" alias "The Boogeyman" alias pembunuh bayaran yang sebenarnya telah meninggalkan dunia hitamnya, namun setelah suatu kejadian harus kembali kepada kehidupan lamanya tersebut. (Tidak usah panjang-panjanglah prolognya biar gak spoiler).


John Wick diperankan oleh the one and only Keanu Reeves (salah satu aktor favorit saya). Mungkin bagi yang lupa-lupa ingat, beliau ini yang memerankan Neo di trilogi The Matrix. Selain keren dan memang "laki banget", saya pribadi tidak hanya mengagumi Keanu Reeves dalam perannya difilm saja namun juga dalam dunia nyata (jika masih penasaran silakan google kehidupan pribadinya yang awsome). Bahkan memerankan John Wick diusianya yang 'sudah' 50-an memang patut diacungi jempol lihat saja totalitasnya dalam latihan yang luar biasa.





Jika anda mengharapkan cerita yang rumit, tidak akan anda dapatkan disini. Jalan cerita John Wick sendiri terbilang simpel serta tidak bertele-tele untuk diikuti yang bagi saya pribadi sudah sepantasnya memang begitu karena nilai utama untuk dinikmati dari film action ya memang actionnya. Walaupun terkesan simpel namun bukan berarti cerita yang disajikan buruk, cerita yang sederhana pula justru dapat menjadi nilai positif. Suasana yang dibangun serta alur film ini juga membuatnya menarik untuk diikuti hingga selesai.


Bicara soal action yang disajikan John Wick tidak diragukan lagi dan memang inilah faktor utama kerennya film ini. Aksi John Wick membabat lawan-lawannya menjadi menu utama yang disajikan. Selain koreo yang memukau durasi pertempuran juga terbilang lama terdapat hampir disepanjang film dan sangat memanjakan mata (kecuali bagian pertama yang actionnnya kurang, selebihnya full action bro).


Tak lupa menjadi perhatian saya yaitu stylenya. Penampilan John Wick sangat keren dan macho. Setelan jas hitam super cool ditambah pembawaannya mengilhamkan saya juga bahwa "laki-laki tuh harus begini" jangan kayak anak-anak alay zaman sekarang. (mungkin anak-anak alay perlu sekali-kali menonton film beginian biar terinspirasi) :v


Akhir kata John Wick adalah film yang baik dari banyak sisi, dan bisa dikatan tontonan wajib bagi para lelaki. Salah satu film yang saya rekomendasikan dan jangan lupa film ini ada sequelnya John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3 yang diperkirakan rilis 2019.


Oya, melihat gaya One Man Army abang John sedikit mengingatkan saya pada pendahulunya John Rambo (tapi lebih masuk akal). Haha…



Scene favorit yang tak terlupakan xD:


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua