top of page

Rekomendasi Anime: Kimetsu no Yaiba

Diperbarui: 19 Sep 2020

Tanpa banyak bicara Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime wajib keluaran tahun 2019 yang wajib kamu tonton.

Anime ini sendiri bertema tentang Demon Slayer atau Pembasmi Setan yang tugasnya tentu saja membasmi para setan-setan itu. Ya saya tidak mau spoiler banyak intinya tentang itu lah. Walaupun sudah banyak anime sejenis ini namun terdapat sejumlah nilai plus yang tentunya mengangkat posisi Kimetsu no Yaiba dibandingkan anime sejenis lainnya.



Dari segi cerita menurut saya cukup oke walaupun tidak bagus-bagus amat (sorry fans). Masih agak ringan (tidak rumit) menurut saya, mungkin hal ini bukan suatu kelemahan juga karena biar bisa dinikmati oleh banyak orang juga. Tapi ceritanya cukup oke kok. Konsep dunia yang diperkenalkan juga menarik. Hanya memang tidak disarankan bagi penonton yang masih dibawah umur karena banyak adegan terasa cukup sadis yang mungkin belum cocok disaksikan anak-anak.

Hal yang paling menonjol bagi saya adalah Art dan Animasinya. Sangat indah sekali. Penggambaran dibuat dengan sangat rapih dan menarik bagaikan melihat suatu karya seni yang begitu berkelas. Dalam setiap animasi seperti ini tentunya yang sangat dicari adalah adegan actionnya, dan hal tersebut dibuat dengan sangat baik dan menarik terutama di episode-episode akhir. Saya bahkan menganggap animasi bertarungnya bahkan sekelas animasi dalam movie. Toplah pokoknya, sangat bisa memenuhi ekspektasi teman-teman yang menginginkan adegan pertarungan yang super duper keren.


Oya, jika teman-teman penasaran dengan kelanjutannya cerita Kimetsu no Yaiba yang baru 1 season ketika tulisan ini dibuat, bisa langsung membaca manganya. Hanya saja gambar di manganya agak kurang cocok dengan mata saya. Jadi saya lebih memilih menonton animenya saja.

2 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page