top of page

Rekomendasi Anime: Dr. Stone

Anime yang diangkat dari anime yang tengah naik daun. Setelah menonton total 24 episode season pertama, anime ini patut saya rekomendasikan.


Inti cerita Dr Stone berfokus pada Civilization (peradaban), alkisah pada suatu hari yang random tiba-tiba saja seluruh umat manusia berubah menjadi batu. Ribuan tahun setelahnya, manusia kembali harus memulai peradaban dari titik awal.


Secara tampilan, anime ini bagus secara animasi tapi yang paling menarik tentu saja jalan ceritanya. Tema yang unik menjadi daya tarik utama anime ini, kembali ke zaman batu merupakan tantangan tersendiri menjalani hidup.


Salah satu yang begitu membuat saya sangat senang menonton anime ini adalah banyak membahas mengenai ilmu pengetahuan sains (terutama kimia), sejarah, dan sebagainya. Sesuatu yang mungkin terkesan membosankan waktu diajarkan disekolah dikemas menjadi sangat menarik untuk diikuti. Jadi bukan hanya animenya yang menarik, namun penting menambah wawasan juga bagi kita.


Anime ini saya rekomendasikan bagi siapa saja, terutama anak-anak yang masih di usia sekolah atau teman-teman yang tertarik dengan ilmu pengetahuan. Saya saja yang usianya sudah tidak muda lagi (xD) sangat tertarik apalagi kalian-kalian ini. Semangat belajar seakan bergelora secara tiba-tiba bagaikan bom atom.

Oya, selain meningkatkan motivasi belajar, bagi saya pribadi anime Dr Stone juga mengajarkan saya untuk bersyukur. Mungkin sebagai manusia kita tidak menyadari, bahwa hidup yang kita nikmati sekarang adalah hasil dari 2 juta tahun peradaban manusia. Segala teknologi yang ada semua tercipta berkat tangan orang-orang luar biasa, para pendahulu kita. Bersyukurlah kita yang hidup pada era ini sebab segalanya telah sangat maju, dan jangan lupa untuk terus berkarya memberikan sumbangsi bagi dunia selagi kita masih ada.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page