Elden Ring - Rekomendasi Game

Setelah puluhan jam dihabiskan akhirnya Elden Ring ini berhasil kutamatkan juga. Berikut kesan-kesannya.

Pros (+)

Cerita Oke Lore Elden Ring terbilang cukup luas dan dari segi cerita mantebs. Menarik untuk diikuti ceritanya. Salutlah, George R. R. Martin & Hidetaka Miyazaki. Hanya, mungkin bukan level gamenya saja yang sulit, level bahasa Inggris digame ini terbilang cukup tinggi jadi untuk mengikuti ceritanya bagi yang Englishnya pas-pasan (seperti saya) mesti usaha ekstra. Anw bukan berarti penulisannya jelek, bagus banget malah hanya entah ceritanya yang rumit atau Englishnya yang susah ??? Gameplay bagus Dari segi battlenya ya keran lah tipikal game buatan FromSoftware. Phasenya mungkin sedikit lebih lambat dari Sekiro (sudah pernah ditamatkan) tidak bisa diriku bandingkan dengan Dark Soul soalnya belum pernah main. Tingkat kesulitan juga oke, cukup bikin frustasi kadang (sering kalo loenya payah ???). Game Kaya Konten Bossnya bejibun, buanyak buanget kayak gak abis-abis lengkap dengan reward yang bikin kita puas. Mapnya luas buanget, detail dan terkesan tidak repetitif juga walau sudah bermain lama. Ini seakan yang bikin serius banget dikerjakan, tidak malas. Selain kontennya banyak, kualitas juga tidak ditinggalkan. Rasanya sangat jarang game kayak gini sekarang. Unsur RPGnya Enak Kita bebas memilih senjata yang super banyak, build karakter seperti apapun, cara-cara bermain unik dan sangat beragam. Item yang tersedia sangat banyak, fitur juga banyak. Susah dijelaskan, intinya ada banyak hal yang bisa dilakukan. Secara umum ini game seperti sempurna dari segala sisi. Buat fansnya game ini bisa dimainkan dengan jangka waktu yang sangat panjang. (Sayang sekali saya tidak punya waktu yang cukup untuk menikmati semua kontennya)

Cons (-)


Setelah beragam kelebihan, ini kekurangan dari perspektif saya. Termasuk subjektif jadi mungkin kesannya berbeda dengan orang lain. Motion Sickness Sayangnya saya termasuk kena Motion Sickness waktu main game ini. Camera speed saya turunkan ke paling rendah dan paling berasa waktu naik kuda. Buat orang yang mengidap Motion Sickness seperti saya jadi kendala utama tidak memainkan game ini. Saran saya kameranya jangan sering diputar terutama waktu naik kuda. Ini game pertama yang walaupun Motion Sickness saya paksakan main sampai tamat saking bagusnya biasanya game kalo sudah Motion Sickness otomatis saya drop. Try Hard & Grinding Ingat game ini tidak cukup sebatas try hard saja tapi juga grinding. Mau bossnya berasa lebih mudah ? Grinding, mau tantangan ? Try hard (bahkan ada player jago yang bisa lawan boss-boss sulit no damage). Buat player kebanyakan sebaiknya anda grinding setidaknya cukup kuat untuk ngasih damage dan bertahan. Waktu Masih ada hubungan dengan poin diatas, proses grinding cukup berasa apalagi ketika masuk lategame grindingnya sangat lambat untuk naik level saja. Untung game ini kontennya banyak jadi selalu ada yang dapat dilakukan. Masalahnya bagi gamer yang tidak punya banyak waktu luang akan cukup lama menamatkan game ini. Sangat disayangkan mengingat game ini sangat bagus namun hanya dapat ditamatkan segelintir orang saja. (hal ini tentu saja jadi kelebihan buat orang yang punya banyak waktu dan memang senang mainnya, puas buanget konten gak abis-abis). Awalnya saya main dengan phase sangat lambat sembari menikmati, memasuki pertengahan game dikebut karena pengen main game lain Haha,..Oya karena game ini dilate game berasa lama banget mungkin lama-lama agak bosan juga grinding, bisa jadi juga karena gameplay saya yang monoton atau karena ngebet pengen main game lain??? Sebagai gambaran setelah digoogle rata-rata game ini ditamatkan antara 70-100 jam.

Ini game overall bagus buanget bahkan banyak dapat rating sempurnya reviewer. Saya rasa di 2022 Elden Ring kandidat terkuat sejauh ini (April 2022) untuk menang Game of the Year. Dokumentasi Gameplay

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua