Doraemon: Story of Seasons|Hal-Hal Yang Perlu dilakukan diawal game (Spring year 1)

Yang perlu dilakukan diawal game setidaknya selama musim pertama:

  1. Bersihkan ladang untuk ditanami Gunakan kapak untuk memotong kayu/pohon dan palu untuk batu. Jangan lupa kayu dan batu yang didapat sebaiknya jangan dijual karena nanti diperlukan untuk upgrade. Rumput juga jangan dipangkas, diangkat saja tidak mengurangi stamina dan ada nilainya (sedikit)

  2. Pergi ke Store di East Natura jam 3 (waktu toko buka) Belilah 2 barang harga 0 paling bawah di toko Spring Seed Set dan Special Delivery a. Setelah mendapat Spring Seed Set bicara dengan Jemma untuk mendapat banyak benih gratis b. Special Delivery akan mengaktifkan event dimana major akan memberikan item Fatigue-Frogger and Gro-Quik Powder yang sangat berguna.

  3. Tanam semua benih gratis Jika stamina tidak cukup teman-teman bisa tidur atau menggunakan item Fatigue-Frogger yang tadi didapat.

  4. Buka lokasi tambang (Mine Entrance) dan ambil pickaxe Lokasi tambang ada diatas Swoosh Falls (bisa dilihat dipeta), setelah event cari dan bicara dengan Blake untuk mendapat pickaxe. Mencari Blake lihat saja dipeta

  5. Ambil Pancingan (Fishing Rod) Pada hari ke 5 Sandy akan datang, setelah itu cari dan bicara dengan Sandy untuk mendapatkan Fishing Rod

  6. Habiskan stamina setiap hari Kerja mati-matian. Usahakan setiap hari stamina habis terpakai. Caranya dengan berkebun dan menambang, jika stamina habis teman-teman bisa memancing atau mulung (jalan-jalan mungut item sekalian menangkap serangga dengan Bug Net)

  7. Dekorasi kamar gratis (optional) Jika bosan dengan dekorasi kamar (yang jelek), pergilah ke Carpenter dan beli interior seperti di kamar nobita gratis

  8. Kumpulkan lebah Jika telah punya Bug Net jangan lupa untuk mengumpulkan lebah karena nanti disummer akan diperlukan untuk membuat honey. Lebih banyak lebih lebih bagus.

  9. Kumpulkan material-material penting Jangan lupa kumpulkan bahan-bahan yang berguna untuk upgrade seperti kayu, ore atau batu. Supaya nantinya saat upgrade teman-teman tidak kelimpungan mencari

  10. Berikan gift ke orang-orang Hubungan dengan para karakter sangat penting untuk perkembangan game ini. Jangan lupa untuk bersosialisasi dan memberikan item yang mereka sukai. Sedikit tips, jika bingung atau tidak punya itemnya teman-teman bisa kasih makanan ayam yang harganya murah dan disukai banyak orang.

  11. Beli Ayam Di summer akan ada kontes ayam, jika beli ayam dari sekarang kemungkinan kita dapat bersaing nantinya

  12. Harvest Contest Pada kontes, berpartisipasilah dan jangan lupa mempersiapkan hasil panen terbaik


Hal yang penting dibeli:

  1. Beli Jaring (Bug Net)

  2. Beli bagpack (memperbesar tas penyimpanan)

  3. Upgrade Pickaxe, biar bisa menambang lebih dalam

  4. Upgrade tools yang digunakan (saya pribadi upgrage watering can)

  5. Upgrade Rumah


Bonus Tips:

  1. Weed (rumput) jangan di potong (cuma menghabiskan stamina), disimpan, bisa dijual nanti/dikasih orang

  2. Tas penyimpanan masih kecil, bawa barang seperlunya saja



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua