Digimon Survive

Well, semenjak diumumkan saya lumayan tertarik menanti game ini. Simpelnya ya karena ini game Digimon.



Ekspektasi


Digimon tentu saja punya tempat tersendiri dihati "anak-anak" seumuran saya. Terkenang dulu kita begitu semangat nonton serial digimon disalah satu stasiun tv swasta. Keren banget.


Game-game Digimon sebelum ini menurut saya kurang menarik, gak tau kenapa kayak kurang ajah. Game Digimon terakhir yang saya rasa bagus itu rilis 20 tahun lalu yaitu Digimon 3 masih zamannya Playstation dan tentu saja salah satu game terbaik sepanjang masa Digimon World.

Sebelumnya saya tidak berekspektasi banyak tentang game ini. Namun ketika trailernya muncul ini konsepnya game taktik, saya suka.



Realita


Kenyataannya saya cukup kecewa dengan rilis gamenya, karena gameplay taktik yang sangat saya nantikan ternyata hanya seperti sampingan dari game ini (kata produsernya hanya mencakup 30% saja dari keseluruhan gameplay). Unsur utama dari game ini adalah konsep Visual Novel.

Saya tidak bilang konsep ini jelek cuma bukan untuk saya saja. Sempat mencoba main beberapa saat akhirnya game ini saya drop juga.

Dengar-dengar ceritanya cukup bagus dan lumayan dark pula, saya sebenarnya cukup tertarik juga tapi setelah coba main sebentar saya putuskan stop.


Akhirnya saya malah jadi main lagi game legendaris Digimon Wolrd. Sampai saat ini saya masih menantikan game sekelas Digimon World untuk rilis. Lebih dari 20 tahun setelah rilisnya rasanya belum ada lagi game Digimon sebagus ini. Sekian curhat kali ini.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua