Coda - Rekomendasi Film

Oke, kali ini kita bahas Film yang menang Oscar Best Picture 2022. Filmnya bagus broh.



Pertama, dari sekian banyak film Best Picture di Oscar yang saya tonton kayaknya film ini salah satu Best Picture paling ringan,.. eits bukan berarti jelek ya, film ini bagus banget. Biasanya film yang menang oscar itu film yang serius banget, kompleks, dan agak sulit diikuti orang pada umumnya. Tapi kali ini saya rasa berbeda Coda enak dinikmati orang kebanyakan, malah mengarah difilm keluarga saya rasa. Oya, diajang Oscar Coda dinominasikan di 3 kategori dan memenangkan semuanya (sayapun sepakat dengan hal itu). Best Picture, Best Supporting Actor, Best Adapted Screenplay.


Kedua saya suka tema yang diangkat dari film ini yaitu musik, keluarga dan tunarungu (tuli). Tidak banyak film yang mengangkat cerita tunarungu dan saya sangat salut dengan hal ini. Selain mendapatkan tontonan yang menarik kita juga banyak belajar makna hidup. Saya tidak mau banyak bicara takutnya nanti spoiler. Mungkin sinopsisnya saja kali ya. Jadi film ini menceritakan tentang keluarga Rossi yang mana Ruby Rossi sebagai pemeran utamanya adalah satu-satunya anggota keluarga yang tidak tuli. Dari pertama saya tau sinopsisnya sudah membuat saya tertarik buanget pengen nonton, apalagi waktu menang oscar dikategori paling bergengsi.


Ketiga screen playnya mahal. Terutama dibagian pertengahan-akhir ada beberapa adegan yang menurut saya keren abies, saya sampai merinding nontonnya (bukan karena dingin tentu saja). Saya cuma bisa geleng-geleng kepala, itu screenplay bagus banget, dapet banget, kena banget, spontan langsung terucap... gil* ini screenplay "mahal".


Keempat enak didengar. Salah satu nilai jual coda adalah film ini begitu nyaman ditelinga baik musiknya ataupun disuasana hening sekalipun. Menurut saya soundnya digarap dengan sangat baik. Jangan lupa si pemeran utama Emilia Jones, cakep dimuka cakep juga disuara.


Kelima castnya oke. Salut juga buat para pemeran pembawaan karakternya dapat, menggambarkan film dengan baik. Bapaknya juga bahkan menang best supporting actor dioscar.


Secara keseluruhan film ini bagus. Approved secara official oleh reyfelproject dan dapat saya rekomendasikan untuk ditonton. Selamat menyaksikan, Enjoy.


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua